Langsung ke konten utama

Cara Meningkatkan Kreativitas Otak, Logika Berpikir, dan Daya Imajinasi

  1.  Membaca
Cara meningkatkan kreativitas otak yang pertama adalah dengan membaca. Baik membaca ringan seperti membaca novel atau komik maupun membaca informasi dapat melenturkan otot-otot otak sehingga dapat meningkatkan kreativitas otak. Selain itu membaca juga dapat membangun cadangan kognitif otak untuk menunda timbulnya dimensia.
  1. Bermain puzzle
Memainkan permainan puzzle, teka-teki silang, sudoku, ataupun rubik dapat melatih otak. Khususnya otak kiri untuk meningkatkan kemampuan kognitif otak.

  1. Seimbangkan otak kiri dan otak kanan
Untuk meningkatkan kreativitas otak anda, biasakan untuk latihan menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Biasakan menggunakan tangan kiri (kidal) untuk melakukan aktivitas seperti menulis, menggosok gigi, memegang handphone, dan aktivitas ringan lainnya. latihan ini dapat memperkuat hubungan syaraf otak bahkan membentuk syaraf otak baru.
  1. Berteman dengan orang yang kreatif
Berteman dengan orang-orang yang lebih kreatif dapat meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anda. Menghabiskan waktu bersama orang yang lebih kreatif memungkinkan anda untuk memiliki ide-ide yang lebih inovatif dari yang anda lakukan sebelumnya.
  1. Hidup bersosial
Menjalani kehidupan sosial anda seperti mengunjungi teman, dll dapat meningkatkan kemampuan otak. Sebuah studi 2006 oleh Dr David Bennett dari Rush University Medical Center menemukan bahwa memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer.
  1. Dengarkan musik
Para ahli meunjukkan mendengarkan musik sambil mencium bunga dapat meningkatkan kemampuan otak, sebab aktivitas ini melibatkan dua indera sekaligus. Dan musik juga dapat menstimulasi otak dengan memberi rasa nyaman.
Semua orang tentu ingin memiliki daya kreativitas yang baik temasuk diri anda. Anda tentu akan bisa menigkatkan kreativitas otak anda jika melakukan cara meningkatkan kreativitas otak di atas secara rutin,sungguh-sungguh, dan yakin. Dalam hal ini anda juga dapat menggunakan terapi musik meningkatkan kreativitas untuk meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi anda serta memberi rasa yang sangat nyaman, tenang dan sangat rileks yang mungkin belum pernah Anda rasakan sampai saat ini.

Sekian dari saya jika ada kekurangan saya mohon maaf wassalam muuuaaahh...

 http://terapibawahsadar.com/tips-cara-meningkatkan-kreativitas-otak-daya-imajinasi/


1

2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Belajar IPS

Tempat wisata yang mirip dengan luar negeri