Cara Mudah Belajar IPS




Hai semua yang telah mampir ke blogku makasih yaa, gw sih sebenarnya binggung mau ngepos apa tapi setelah gw pikir pikir ternyata gw keingit sama temen sebangku gw sebut aja dia si ¿ maklum klo gw masukin namanya nanti dia bisa malu.  Klo gitu gax papa kan lagi pula ini kan blog gw jadi gw bebas dong untuk ketik . Gini gw ceritaini dulu ya masalahnya yaitu si ¿ temen gw itu paling gx sukaa banget sama pelajaran IPS dan gw disini mau ngasih tips buat kalian semua termasuk si ¿ itu  yaitu :

1. Cintailah gurumu

Seperti pepatah tak kenal maka tak sayang artinya kamu harus mulai mengenali gurumu apakah menyenagkan ataukah membosankan seperti gw ini gw suka banget IPS karna gw juga suka sama guruku yaitu Bu Swarni beliau sosok yang tegas,disiplin,dan bertanggung jawab pada tugasnya. Oleh karna itu, cintailah pelajaranmu mulai dari pembimbingmu. Itu sedikit kata mutiara dari gw,ok lajut yuukk!

2. Luangkan waktumu untuk membaca

IPS memang banyak sekali materinya tapi cobalah  luangkan waktumu untuk membaca karna membaca adalah gudangnya ilmu untuk itu kamu harus sering sering membaca. Udah ya sedikit aja gw kehabisan kata2 nih mari kita lanjut!

3. Buatlah ringkasan

 Membuat ringkasan memang menguntungkan bagi kita karna ringkasan bisa memudahkan kita dalam belajar tapi inget yang penting2 aja atau yang sulit diinget awaz klo banyak2 nanti malah gx inget2 dan jangan salahin gw klo kamu gx inget tapi ada cara yg lain kok makanya yuk lanjuuutttt.....

4. Menghafal dengan cara  close book/answer-ask

 Tidak dipungkiri IPS memang banyak sekali hafalnya tapi gw mau ngasih tips cara menghafal ala gw yaitu dengan membaca lalu kamu pahami lebih dalam setelah itu kamu tutup bukumu dan mencoba menyatakan kembali apa yang kamu baca tadi. Itulah yang dinamakan cara close book klo yg answer-ask kamu bisa menghafal dengan membaca dan memahami seluruhnya lalu kamu bisa minta bantuan orang lain untuk memberi pertanyaan terkait apa yang kamu baca tapi lalu kamu harus menjawabnya dan mencocokannya apakah sama atau tidak jawabanmu dari buku jika tidak ulangilah sampai bisa ok. Sebenarnya masih banyak lagi cara menghafalnya tapi gw lebih suka menggunakan cara itu tadi kalian boleh koķ tdk menggunakan caraku asalkan kamu

Thanks ya dah baca dan maaf bgt klo gx nyambung tapi bermanfaatkan...






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Meningkatkan Kreativitas Otak, Logika Berpikir, dan Daya Imajinasi

Tempat wisata yang mirip dengan luar negeri